Kunjungan Bupati Purbalingga ke wahana wisata air Desa Kedungjati

Kunjungan Bupati Purbalingga ke wahana wisata air Desa Kedungjati

Category : PARIWISATA

Kedungjati – Jumat 6 September 2019.Bupati Kunjungi wahana wisata Air Desa Kedungjati .

Dalam kunjungannya, Bupati meninjau pemanfaatan sumber air yang melimpah di desa Kedungjati untuk embung dan Pamsimas. Tak hanya itu, masyarakat setempat bergerak mengembangkan wahana wisata air Chageni berupa kolam renang yang saat ini masih dalam tahap pembangunan. Pengembangan wahana ini berawal dari melimpahnya air di desa Kedungjati hingga muncul gagasan masyarakat membangun kolam renang yang nantinya akan dikelola Bumdes Kedungjati.

“Ternyata disini punya potensi yang mampu dimanfaatkan masyarakat desa Kedungjati. Untuk itu Pemkab Purbalingga di tahun 2020 akan membantu pengembangan wisata supaya pembangunan kolam renang cepat selesai. Kalau wahana wisatanya sudah jadi, hal itu bisa berdampak pada peningkatan perekonomian yang akan mensejahterakan masyarakat,” kata Bupati Dyah H Pratiwi, Jum’at (06/09).

Menurut salah seorang tokoh masyarakat Imawan Taqiudin yang juga anggota DPRD Kab Purbalingga menuturkan, dibutuhkan anggaran sekira Rp 5 miliar untuk kelanjutan pengembangan pembangunan wahana wisata. Saat ini Kedungjati miliki 2 embung, sementara yang akan dikembangkan menjadi wahana wisata salah satu embung yang berada dekat dengan lapangan desa.

“Air disini sangat melimpah, saat ini dari embung telah dimanfaatkan untuk mengairi 250 hektar lahan pertanian. Selain itu juga digunakan untuk Pamsimas dan sudah dinikmati warga Kedungjati. Pemanfaatan lainnya adalah akan dikembangkan kolam renang karena sayang kalau limpahan air ini hanya dibuang ke sungai,” tutur Imawan.

. (t/humpro2019) 


Leave a Reply

KATEGORI BERITA

Photo Gallery Slideshow